Sponsors

Rabu, 02 November 2011

Pencegahan dan Penyebab Keriput

Keriput adalah faktor yang tidak dapat kita kendalikan, tetapi ada beberapa cara untuk melindungi kulit dan mencegah datangnya keriput lebih dini
Kulit tubh kita yang paling sering terpapar sinar matahari seperti kulit tangan, wajah, lengan akan mengalami kerusakan akibat sinar matahari, fotoaging, kekeringan,kekasaran, keriput  dan timbul keratosis.
Ada beberapa faktor genetik juga yang beberapa orang lebih mudah terjadi keriput dibanding yang lainnya. Kulit dengan jenis kering akan lebih mudah timbul keriput karena kandungan sebum atau minyak nya lebih sedikit

Mereka yang menghabiskan waktu berjam-jam di bawah sinar matahari, entah karena pekerjaan atau cinta kegiatan di luar ruangan seperti golf, berlayar, atau mandi matahari, sama-sama rentan terhadap kerusakan akibat matahari.  Merokok juga dapat merusak kulit dan menyebabkan keriput.
                                                                
Bagaimana Mencegah Keriput

Cara terbaik untuk menghindari kerutan di masa mendatang adalah untuk menghindari kerusakan akibat sinar matahari sebanyak mungkin dan menghindari merokok, dua penyebab utama keriput. Selalu gunakan tabir surya dengan faktor SPF minimal 15 ketika Anda berada di luar. Ini adalah ide yang baik untuk menggunakan tabir surya atau pelembab dengan tabir surya pada wajah Anda sehari-hari. Melindungi kulit Anda dari matahari adalah pertahanan terbaik melawan keriput.

Untuk meringkas, penyebab keriput adalah:

    * Berlebihan berjemur dan paparan sinar matahari
    * Merokok: itu adalah kebiasaan buruk dan tidak hanya karena menyebabkan keriput. Setiap batang rokok mengandung zat berbahaya begitu banyak.
    * Genetik

Bagaimana untuk mencegah pembentukan keriput:

    * Gunakan pelembab dengan tabir surya - setidaknya SPF 15 ketika Anda berada di luar
    * Gunakan pelembab + tabir surya pada wajah Anda setiap hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar